BNPB: Puting Beliung Terjang DIY dan Jember, 2 Orang Meninggal

Posted on

“Seorang petani yang sedang berteduh di gazebo setengah jadi tertimpa bangunan roboh di area persawahan Klepu Kabupaten Sleman. Bangunan tidak kuat menahan hujan deras disertai angin kencang,” tutur Sutopo.

Korban tewas akibat tertimpa itu bernama Suwandi (65) warga Sumberanto RT/RW 3/7 Sumberagung Moyudan Sleman. Untuk penanganan bencana di wilayah Sleman, telah didirikan Posko lapangan di Balai Desa Sumberadi, Mlati. Posko dikomandani Mayor Infantri Totok. Untuk wilayah Kota Yogyakarta, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul, ditangani dari BPBD setempat.

Baca Juga :  TKA China Ahli Geologi di Bogor Garap Bahan Baku Militer, Ada Apa Gerangan?

Tak hanya di Provinsi DIY, hujan disertai puting beliung juga melanda Kecamatan Pakusari dan Sumbersari di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur pada Kamis (5/1/2017) pukul 14.00 WIB. Akibat puting beliung ini, terdapat satu orang meninggal dunia di Jember, 10 orang luka-luka, dan 267 rumah rusak.

“Satu orang meninggal dunia atas nama Ibu Musia, 60 tahun, warga Dusun Gempal Desa Pakusari Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember. Korban dibawa ke puskesmas terdekat,” ujar Sutopo.

Kerusakan rumah juga terjadi di Desa Pakusari Kecamatan Pakusari. Sebanyak 23 rumah roboh dan 240 rumah rusak berat. Kemudian di Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, satu rumah rusak berat, 10 rusak ringan, 4 rumah rusak sedang.

Baca Juga :  Pemutihan Pajak di Kota Bogor, Warga Antusias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *